Apa Itu Deface, dan Mengapa Hacker Melakukan Aksi Deface?


Apa itu Deface ?, deface adalah salah satu teknik hacking dimana peretas memanfaatkan celah yang ada di website tersebut untuk mengupload shell backdoor. 

Dan apakah itu shell backdoor?, shell backdoor adalah sebuah file yang diunggah dan bereksitensi .php untukmengubah tampilan website atau mencuri data data yang kiranya penting. Dengan demikian hacker dapat mengetahui apa saja isi database pada websie yang di bobolnya. Nah kembali dengan deface, kenapa hacker melakukan defacing? Biasanya  si hacker tersebut ingin mengniformasikan kepada admin web tersebut bahwa website yang dikelolanya memiliki bug yang sangat critical atau bisa dibilang berbahaya. 

Tujuan lain hacker melakukan defacing adalah biasanya menentang kebijakan pemerintah atau sesuatu yang dianggapnya salah, tapi juga ada hacker yang Cuma iseng iseng meretas dan tujuannya adalah mencurahkan kegalauannya njir wkwkwkwkww. Dan apakah defacing terasuk tindak pidana ? jelas hal ini karena defacing sama juga seperti tindakan yang illegal dan merugikan apalagi jika website pemerintah lokal yang diretas maka bisa teranacam hukuman penjara.  Nah apa saja macam macam teknik deface? Beberapa contohnya adalah SQL Injection , Bypass Admin (bye bye password admin), Lfi, Rce, Wordpress Bruteforce dan lain lain namun yang biasanya paling banyak dipakai adalah SQL Injection dan Bypass Admin karena itu tergolong mudah dilakukan. Nah sekian yang data admin sampaikan semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini agar semua orang tahuu see you next time J
Mas Cakra Nolepsaurus. Bukan berarti adminnya nolep ya!

0 Response to "Apa Itu Deface, dan Mengapa Hacker Melakukan Aksi Deface? "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel