Cara Scan Image To Txt Dengan Cepat. Rahasia Ngetik Cepat Ampuh√

Tipsternet Seiring berkembangnya teknologi maka semakin dimudahkan pula dalam mengerjakan suatu pekerjaan atau hal lainnya. Jika dahulu masih serba manual dan memakan banyak waktu namun dengan teknologi sekarang apapun bisa dikerjakan dengan cepat dan mudah

Salah satunya adalah adanya sebuah teknologi untuk memudahkan kita jika kita ingin menulis di gawai tapi proyeknya ada dikertas. Contohnya jika kalian nggak paham ya gini, saat ada pekerjaan atau tugas yang harus diketik di laptop kalian bisa cepat mengetiknya dengan hanya menscan tugas atau hal yang harus diketik. Penasaran kan bagaimana caranya? 

Scan image to text dengan Onlineocr.Net

Apa itu Onlineocr? 

OnlineOCR.net adalah perangkat lunak Optical Character Recognition (OCR) berbasis web gratis yang memungkinkan Anda untuk mengonversi dokumen PDF yang dipindai (termasuk file multi halaman), faks, foto atau gambar kamera digital yang diambil ke dalam dokumen elektronik yang dapat diedit dan dicari termasuk Adobe PDF, Microsoft Word  , Microsoft Excel, Rtf, Html, dan Txt.

 Jika kamu memiliki dokumen yang dipindai dan ingin menghindari mengetik ulang dokumenmu, layanan OCR Online adalah cara tercepat untuk melakukannya.
 Konversi multibahasa
 OnlineOCR.net mendukung 46 bahasa termasuk Barat dan Asia seperti Inggris, Denmark, Belanda, Prancis, Jerman, Italia, Portugis, Rusia, Spanyol, Jepang, Cina, Korea, dan lainnya.

Cara Scan Image To Text Dengan Onlineocr.Net

Pertama Foto dahulu tugas kalian

Langkah awal adalah foto terlebih dahulu tugas yang ingin diketik. Mengapa harus difoto terlebih dahulu? Kan sesuai judul bagaimana cara scan Image to txt


Kedua kalian ketikan onlineocr.net di Google

Nanti kalian akan secara otomatis masuk ke tampilan website tersebut. Saya merekomendasikan menggunakan website ini karena gratis hehehe


Ketiga pilih menu select file

Langkah selanjutnya kalian klik tab select file atau pilih file. File yang dimaksud adalah gambar yang sudah kamu foto untuk di upload dan di scan oleh website tersebut

Keempat pilih output format yang diinginkan

Langkah berikutnya kalian bisa memilih format text yang diinginkan tapi saya merekomendasikan menjadi txt saja. Karena akan lebih gampang dan tidak ribet

Kelima Salin dan paste pada Microsoft Word

Langkah terakhir setelah di scan dan di convert makan akan muncul hasilnya pada sebuah kolom di bawahnya. Nah tinggal kalian copy semua dan kalian paste deh di Microsoft Word. Mudah banget bukan? 

Akhir Kata

Itulah cara scan Image to txt dengan mudah dan cepat. Sekarang kalian sudah tahu kan bagaimana cara untuk mengetik dengan cepat hanya butuh foto dan scan makan hasilnya tinggal di copy paste saja. 

Enggak seperti jaman dahulu atau sebelum kamu tahu tentang cara ini, mungkin kamu bisa saja ketik manual tapi kalai ada lebih dari 10 lembar. Masak iya ketik manual? Engga deh bakalan capek dan memakan waktu banget lah wkwkwkw. 

Sekian tips dan tutorial bagaimana cara untuk convert Image to txt dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat sampai jumpa di artikel selanjutnya dan jangan lupa share artikel ini juga ya agar semua temanmu juga tahu. 
Mas Cakra Nolepsaurus. Bukan berarti adminnya nolep ya!

0 Response to "Cara Scan Image To Txt Dengan Cepat. Rahasia Ngetik Cepat Ampuh√"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel